Tuesday, December 24, 2013

Download: ROM Android 4.4.2 Google Play Edition untuk Xperia Z1 (Unofficial)

Download: ROM Android 4.4.2 Google Play Edition untuk Xperia Z1 (Unofficial)

Minggu lalu Google merilis update Android 4.4.2 KitKat untuk Xperia Z Ultra Google Play Edition, lengkap dengan perbaikan bug untuk 2 masalah kronis dalam phablet versi stock Android murni yang baru saja beredar tersebut. Melihat belum jelasnya jadwal perilisan update KitKat untuk Xperia Z1, salah seorang developer Android di forum XDA segera berinisiatif untuk melakukan porting ROM baru ini untuk Xperia Z1.

Mengingat ROM Android 4.4.2 ini diporting dari Xperia Z Ultra Google Play Edition, maka ROM tersebut merupakan ROM stock Android murni, tanpa campur tangan Sony di sisi UI sama sekali. Developer dengan ID ‘DoomLoRD’ tersebut mengkombinasikan software Xperia Z Ultra Google Play edition dengan kernel resmi Xperia Z1 untuk menciptakan sebuah ROM bootable bagi Xperia Z1. ROM ini mampu berfungsi cukup stabil, dan Anda akan bisa melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, menonton video dan melakukan browsing internet.
Namun ROM ini memiliki 2 kekurangan penting yang mungkin membuat Anda ragu untuk mencobanya, fitur WiFi serta kamera dalam ROM ini masih belum bisa berfungsi. Mengingat keduanya merupakan 2 fitur mutlak bagi para pengguna smartphone, DoomLoRD berjanji bahwa dirinya akan mengusahakan agar kedua fitur tersebut bisa segera berfungsi dengan baik. DoomLoRD juga mengundang para developer lain untuk berpartisipasi dalam proyek mungil ini demi mempercepat kehadiran ROM yang stabil.
Jika Anda berminat untuk sekedar merasakan KitKat versi terbaru ini di Xperia Z1 Anda, langsung saja kunjungi threadnya di forum XDA. Selamat mencoba!
Source
source : http://android.gopego.com/2013/12/download-rom-android-4-4-2-google-play-edition-untuk-xperia-z1-unofficial

0 comments:

Post a Comment