Saturday, April 20, 2013

10 Fakta Tentang Blackberry Z10



Turunnya popularitas BlackBerry menjadi awal dimana RIM (kini bernama BlackBerry) akhirnya memutuskan untuk membuat platform baru yang disebut BlackBerry 10.

Kini, sang platform baru telah hadir dengan dua jagoan utama, Z10 dan Q10. Ingin tahu lebih lengkap soal BlackBerry 10 dan dua smartphone andalannya? Baca ulasan berikut ini.



1. Tak bisa digunakan di BlackBerry terdahulu
Agak mengecewakan memang. Mereka yang telah setia memakai BlackBerry seri terdahulu, contohnya OS 7, ternyata tak akan bisa mencicipi BB10 jika tidak membeli smartphone baru yang memang support OS tersebut. 

2. Bisa dikendalikan lewat suara
Meniru kesuksesan Siri milik Apple dan S-Voice milik Samsung, BlackBerry membenamkan fitur serupa di BlackBerry 10. Hanya dengan bermodal suara, pengguna bisa memberi perintah pada smartphone BB10.

3. Belum menyerah dengan PlayBook
Sang produsen asal Kanada nampaknya belum menyerah dengan kegagalan BlackBerry PlayBook. Mereka cukup percaya diri BlackBerry 10 akan mendongkrak kualitas tabletnya untuk mampu bersaing dengan iPad dan tablet Android.

4. 6 seri BlackBerry 10 meluncur tahun 2013

Keenam smartphone tersebut akan mewakili setiap segmen harga yang bisa dijangkau RIM, mulai dari yang paling murah, menengah, hingga yang termahal.

5. RIM ganti nama jadi BlackBerry
Nama Research In Motion (RIM) yang sudah digunakan sejak 1984 dipastikan tak akan lagi dipakai dan berubah menjadi BlackBerry.

6. BlackBerry 10 resmi dirilis
Setelah melalui berbagai rumor dan penantian panjang, platform BlackBerry 10 akhirnya resmi diluncurkan dalam sebuah acara di New York, AS, pada Rabu (30/1) waktu setempat. BlackBerry 10 langsung hadir dengan dua smartphone anyar, yakni BlackBerry Z10 dan Q10.

7. Tunjuk Alicia Keys sebagai bos
Alicia Keys yang tak lain adalah seorang penyanyi berkelas internasional, ditunjuk sebagai bos baru BlackBerry.

8. Apa yang menarik dari BlackBerry Z10?
Seperti diketahui Z10 menggunakan desain full touch, dimana di bagian depan tak ada tombol fisik apapun. Desainnya terlihat premium dan modern dengan pilihan warna hitam serta putih.

9. Sekilas tentang BlackBerry Q10
elain Z10, BlackBerry juga meluncurkan seri Q10 yang masih dibekali papan ketik fisik QWERTY andalannya. Meski nyaris 50 persen bagian depan terisi oleh keyboard QWERTY, BlackBerry tetap membenamkan layar yang lumayan besar, yakni 3,1 inci touchscreen 720x720.

10. 40 Persen aplikasi BB10 hasil port dari Android
BlackBerry mengklaim sudah punya 70 ribu aplikasi di BlackBerry World untuk memuaskan para pengguna BB10. Sayang, 40 persen diantaranya hasil port dari Android. Ada potensi aplikasi tak berjalan maksimal.

source : http://terepublik.blogspot.com/2013/03/10-fakta-tentang-blackberry-10.html

0 comments:

Post a Comment