Monday, April 22, 2013

Inilah Beberapa Pelopor Smartphone Android Pertama

Salah satu smartphone yang sedang banyak diminati saat ini adalah Android, dan banyak dari masyarakat yang sudah menggunakan smartphone tersebut. Smartphone Android  ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007 dan setelah itu banyak dari para vendor mulai membuat dan memperkenalkan smartphone android buatan mereka.
Berikut beberapa model smartphone Android yang pertama kali hadir dari berbagai sumber yang didapat :


1. HTC Dream

HTC Dream
Smartphone HTC Dream atau dikenal dengan nama HTC G1 merupakan ponsel android pertama, dirilis di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun
2008. Bentuknya cukup menarik dengan layar slider dan keyboard full qwerty dan untuk versi android yang dijalankan di ponsel ini masih dalam versi 1.6 serta untuk prosesornya pun masih 528 MHz.  Smartphone HTC Dream ini yang sebagai awal perdananya smartphone Android yang ternyata akhirnya Berjaya dalam waktu singkat dan sampai saat ini.
2. Motorola Cliq
Motorola Cliq
Motorola mengalami maju dan mundur dalam bisnisnya dibidang handset dan akhirnya diluncurkan ponsel Android pertama mereka pada tahun 2009 yang dinamakan Motorola Cliq dengan Android Cupcake serta prosesor 528 Mhz, Ponsel android ini cukup mendapatkan kesuksesan berarti buat Motorola sehingga menjadikan pelopor keberhasilan berikutnya untuk ponsel Motorola terutama pada seri Motorola Droid yang saat ini telah beredar dipasaran. 
3. Samsung Galaxy i7500
Samsung i7500
Samsung yang dikenal saat ini telah banyak menghadirkan banyak smartphone android unggulan., untuk diketahui bahwa pertama kali mereka menghadirkan ponsel Android pertamanya yaitu Galaxy i7500 pada bulan Juni 2009 dengan spesifikasi didalamnya yaitu full layar sentuh Amoled namun sayangnya tidak begitu mendapatkan kesuksesan akan kehadiran ponsel Android ini tetapi tetap menjadi pelopor sebagai pencapai keberhasilan Samsung untuk ponsel Android yang sudah beredar saat ini.
4. LG GW620
LG GW620

Pertama untuk LG bergabung didunia Android pada bulan November 2009, dimana kita ketahui bahwa LG yang merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan ini menghadirkan LG GW620 yaitu sebuah ponsel android pertama dari LG yang memiliki spesifikasi antara lain layar sentuh yang didukung dengan keyboard qwerty slider. Layar sentuh yang ada didalamnya pun masih resistif, dengan prosesor masih 528 Mhz  pada saat itu dan bila dibandingkan saat ini dimana spesifikasi untuk ponsel android yang ada lebih baik.
5. Sony Ericsson Xperia X10
Xperia X10
Selain beberapa vendor terbesar seperti HTC, Samsung, LG dan Motorola, untuk vendor Sony pun tak ingin ketinggalan menghadirkan ponsel android pertama mereka yaitu Sony Xperia X10 yang dihadirkan pada bulan November 2009, untuk ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih maju dan baik yaitu dengan ditenagai prosesor 1 GHz serta kamera 8 megapiksel. Ponsel Android ini mendapatkan kesuksesan dipasaran. Dan sampai saat ini Sony tetap melanjutkan untuk membuat ponsel Android dengan nama Xperia.

source : http://www.mobile88.co.id/news/read.asp?file=/2012/5/25/20120525120955&phone=Inilah-Beberapa-Pelopor-Smartphone-Android-Pertama

Sumber

0 comments:

Post a Comment